Oleh: Novriza Rahman | Mei 18, 2011

JPOK membara

Tanggapan untuk sebuah postingan Septha Yudha Herliandita berjudul UNLAM Kampus Setengah Hati

http://septha49.wordpress.com/2008/06/05/fkip-unlam-kampus-setengah-hati/

Sebetulnya ini adalah sebuah postingan yang ada ditahun 2008 dan terakhir blog ini aktif pada tanggal 23 Juli 2009

Oke kita lanjuuuut….. setelah membaca paragraf yang ada tulisan mengenai JPOK pada link diatas, sebagai lulusan JPOK walaupun bukan sebagai lulusan terbaik, terus terang…..terang terus saya merasa tersinggung.!!!

Pada paragraf itu tertulis:
Yang terpenting FKIP juga tidak memiliki fasilitas olah raga untuk di gunakan oleh warganya. Bagaimana bisa para Mahasiswanya menyalurkan bakat dan minat olahraga yang dimiliki dan agar mereka semakin enjoy dengan kampus mereka sendiri dan membentuk pribadi sebagai mahasiswa yang sehat dan bugar secara jasmani. Bukankah selain kita dituntut untuk menjadi Mahasiswa yang pintar kita juga harus sehat??!! Tidak usahlah kita membanggakan fasilitas yang dimiliki oleh Prodi JPOK Banjar Baru yang menjadi anak emas dari FKIP, karena tidak mungkin para mahasiswa FKIP Banjarmasin mau kesana hanya untuk berolah raga saja. Kalau dipikir kenapa hanya JPOK saja yang mendapat fasilitas olah raga saja???? Dan kenapa kampusFKIP Banjarmasin yang notabene jumlah mahasiswanya lebih banyak tidak di sediakan??? Bukankah mungkin dari sebagian jumlah Mahasiswa FKIP UNLAM Banjarmasin lebih berbakat menjadi olah ragawan yang lebih hebat dari Mahasiswa JPOK??!!!

———o Tanggapan saya….
sebagai eks anak JPOK, ulun merasa tersanjung (dlm tanda kutip) membaca tulisan ini.

Pertama:
Mungkin ‘ni mungkin lho, mungkin penulis dulunya pernah 3x (atau lebih ya ???!!) pernah ikut tes pendaftaran menjadi salah seorang mahasiswa JPOK, trus ga pernah lulus-lulus. Efek sampingnya yaaaa salah minum obat, eh.. Salah jurusan. Trus coba nge-blog dan posting tulisan kayak gini

Kedua:
Untuk kalimat JPOK ADALAH ANAK EMAS FKIP. Klo dipikir2 secara global dan personal Memang ada betulnya juga !!!!

Kenapa.????

Coba lihat dari prestasi paling rendah, juara turnamen DEKAN CUP sejak awal di selenggarakan s/d sekarang. Piala tersebut paling banyak ada dilemari JPOK Unlam yang kami banggakan sodara-sodara !!! Kenapa cuman olahraga ??? Yaaaaa karena didunia ini tolak ukur negara yang paling kuat adalah yang paling jago dalam suatu cabang olahraga bukan dilihat berapa jumlah pasukan dan berapa jumlah kekayaan devisa, kemudian saat saya kuliah s/d yudisium medio 2001-2005 berturut-turut tiap tahun !!!! dilanjutkan 2007-2008 peraih IPK tertinggi adalah mahasiswa JPOK !!!! tolong di cek list dibagian kemahasiswaan mungkin disana lebih detail referensinya.
Ada koment ????

Tentunya koment saya cuman 1. Tau kenapa mahasiswa di FKIP (selain JPOK) entah otak bagian mana yg digunakan untuk berpikir bagaimana kuliah yg benar.

Tahu kah anda ??? Kami di JPOK menggunakan otot 70%, otak 20% dan hati 10%. Itu hanya 20% otak kami yang bekerja sodara2 !!!! Coba bayangkan apabila kami menggunakan otak sebanyak 100% seperti mahasiswa lain selain JPOK. Bisa-bisa kami jadi dosen sang penulis!!!

Ketiga:
Kepada sang penulis: ujar urang tuha kami dihulu sungai bila handak bapandir tuuuuu banganga hulu. Artinya pakai OTAK !!!

Keempat:
Kepada mahasiswa JPOK ataupun eks JPOK dari angkatan berapapun… kada papa buhannya ae, blog ini merupakan cerminan mahasiswa FKIP yang kadada PRESTASI.!!!!

Anak JPOK pasti tahu jargon ini…:
MUSUH JANGAN DICARI, ADA MUSUH JANGAN LARI.

Artinyaaaa..aaa
Kami kada mencari musuh penulis ae !!! Tapi berhubung situ menulis kaya itu, sedikit banyaknya situ meulah permusuhan dengan anak JPOK !!!
Tambahan saya…
Mengapa hanya di JPOK Banjarbaru saja yg ada fasilitas olahraganya ? Ini pertanyaan paling aneh dimata saya.

Ya memang karena jurusannya olah raga ?
Saya juga ada pertanyaan, terus kenapa di tempat kami juga ga ada tempat laboraturium ato tempat lainnya yg hanya ada di Banjarmasin ? bukan tidak mungkin kami juga bisa melakukan penelitian kan yang lebih spektakuler dari sebuah hitungan Matematis sekalipun atau sebuah penelitian sejarah perang Majapahit yang melegenda ? bisa saja kami meneliti sebuah korelasi antara lempar lembing dengan kenapa para pejuang menggunakan bambu runcing dalam perang melawan penjajah toh ?? Dan hal itu memerlukan sebuah labor bro

apakah Anda pernah memikirkan dengan baik ? pada akhir tahun 90 an UNLAM banyak kekurangannya. Toh tidak ada yang membuat statmen seperti anda. Sekali lagi bersyukur lah…. Karena UNLAM yang sekarang lebih baik dari UNLAM yang dulu.

Terima kasih.

H.Novriza Rahman, S.Pd.
Tempat tinggal sekarang Kandangan
(takuni ha’ di Kandangan…. Sapa yang kada tahu)


Responses

  1. kaya apa cara x msuk jpok ka ??
    tahun 2011 ne n persyrtan x ap aj

  2. syam@ untuk masuk JPOK, tes yg dlakukan pada intinya tentunya adalah tes fisik. Yg terdiri dari Koordinasi tangan & kaki. Lari….??? Tentu…!!! Mungkin dtambah tes tertulis, untuk tes ini ulun kd tahu dahulu kdd tes tertulis.

  3. Mw nanya…
    Kapan ye pndftran JPOK di mulai?

  4. pendaftaran JPOK UNLAM resmi dimulai dr 30 mei sd. 11 juni 2011.

  5. salamolahraga

  6. Ya Allah ane jg alumnus jpok jgnlh buat anekdod yg kurang enak jpok itu bgi salimbada mungkin yg hanyar2 blm kenal dg prof widagdosalam gue buat teman2 alumni jpok dari mulai kampus itu sgo sampai dg sekaranngdasar bujur ujr pa rahman td semoga dosa kt diampuni sabarataan

  7. Aq dr jember, mau tanya tes fsik.x gmana aja?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: