Oleh: Novriza Rahman | Mei 16, 2011

Mantan-mantan ku

SDN JAMBU HILIR BALUTI 1 Kota Kandangan… itulah tempat dimana pertama x aku menghabiskan waktu sehari-harinya pada saat masih berusia 7 s/d 12 tahun pada medio 1988 s/d 1994. Sebuah sekolah yang mempunyai banyak anak didik yang sukses, ada yang sudah jadi Menteri, Polisi, tentara, Dokter dll…. Ada juga yang sukses menjadi artis, seperti saya……:mrgreen: betul itu tidak bohong.

Di sekolah ini, ada 2 buah piala yang pernah ku sumbangkan dalam lemari-nya. Prestasi tersebut ku raih saat juara 2 PORSENI cabang Atletik. Dan sebuah piala juara 1 lomba lukis se-Kabupaten HSS dalam rangka HUT Kab.HSS. Pada akhirnya mengantarkan aku mewakili kabupaten ke Provinsi, sayang di provinsi tersingkiiiir….😦

Dari tahun 1994 s/d 1998 seragamku berganti menjadi Putih Biru Malam, MTsN Amawang adalah persinggahan berikutnya. Di Madrasah ini aku mengenal arti kalimat MONYET JATUH CINTA…. 8)

Berangkat dan pulang selalu jalan kaki, padahal lumayan cukup jauh. Tapi karena banyak yang jalan kaki….. jadi ane ikut jalan kaki. Banyak kenangan yang dilalui di Madrasah ini. Diantaranya juara 1 seleksi Popda Kab.HSS, pada saat itu saya masih kelas I. Kemudian kenangan yang paling berkesan sampai saat ini adalah trayek jalan belakang asrama yatim melewati belakang komplek tentara 621….. Haaaaaah ada apa disana…❓ sayang saat itu monyetnya bertepuk sebelah tangan

Setelah Lulus MTsN Amawang pada tahun 1998 dilanjutkan ke SMK 2 Kandangan, sebuah sekolah yang beroreintasi pendidikan lapangan kerja. Dengan berlatar belakang militer….!!!!

Tidak bisa diungkapkan dengan rangkaian kalimat tentang kesan sekolah ini karena paling berkesan diantara semua jenjang pendidikan yang ku tempuh. Disinilah karakter seorang Novriza Rahman terbentuk, disini juga tersalur hasrat birahi ku dengan dunia gambar. Tiap hari ada saja tugas gambar……. Dan kertas A1 pun jadi korban.

Pada tahun 2001 aku lulus….!!! Dan dilanjutkan kuliah di JPOK – Unlam Banjarbaru untuk meraih gelar sarjana.

——————- cerita di JPOK menyusul di Halaman khusus JPOK. INSYA ALLAH.

Untuk semua siswa-i SDN Jambu Hilir Baluti 1, MTsN Amawang dan SMK 2 Kota Kandangan, belajar yang rajin ya, jangan jadi anak2 yg bandel (kalo mo bandel mendingan jangan skul disini, ok??). Ambil perhatian guru2 kalian dengan mengukir prestasi yg gemilang.

Allahu Akbar…!!

NOVRIZA RAHMAN, S.Pd.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: