Oleh: Novriza Rahman | Mei 16, 2011

Sugesti Dalam Sepakbola

Sepakbola merupakan permainan fisik yang mengandalkan kekuatan otot dengan teknik permainan tingkat tinggi. Imajinasi dan kreativitas selalu dibutuhkan untuk menciptakan pola permainan yang indah dan menghibur. Sisi lain yang muncul dari permainan ini adalah klenik dan komedi sepak bola dari para pelaku utamanya.

Di era modern ini beberapa pemain sepak bola terkenal mengakui masih mempercayai hal-hal yang bernuansa mistis. Hal yang kurang biasa masih saja dilakukan sebagai bentuk motivasi dan usaha meraih kemenangan di setiap pertandingan. Kebiasaan tersebut tentunya diketahui pula oleh rekan-rekan setim dan pelatihnya.

Sebut saja nama salah seorang pemain belakang tim nasional Inggris yakni John Terry yang selalu buang air kecil di toilet yang sama di stadion Stamford Bridge. Pemain yang akrab dipanggil JT rela menunggu untuk menggunakan toilet ‘favorit’nya meskipun ada toilet lain yang kosong. Kebiasaan ‘aneh’ masih berlaku ketika memarkir kendaraannya di tempat latihan pada posisi parkir sama.

Lain pula dengan striker asal Rumania, Adrian Mutu yang pernah terjerat skandal obat terlarang. Striker Fiorentina ini mengaku selalu mengenakan celana dalamnya terbalik setiap bertanding. Hal ini bertujuan untuk menangkal segala jenis mantra dan kutukan kepada dirinya.

Ritus meraih kesuksesan pekerjaan dan karir tidak hanya ditemui di kalangan pemain saja. Pelatih sepak bola dari level klub dan tim nasional menjadi bagian didalamnya. Pelatih yang tidak terlibat secara langsung di lapangan merasa perlu ikut campur dalam hal ‘aneh’ yang masih berada di area kewenangannya.

Mantan pelatih tim nasional Perancis di Piala Dunia 2006 dan 2010, Raymond Domenech sering membuat hal-hal kontroversial. Salah satunya adalah tidak menggunakan jasa pemain yang berzodiak Scorpio (padahal ini adalah bintang ane’ yang lahir pada bulan November….hedeeeeh).

Alasannya adalah Scorpio mewakili binatang yang akan saling membunuh dengan sesamanya. Maka tidak mengherankan pemain yang sedang bersinar saat itu seperti Robert Pires tidak ada di susunan tim nasional Perancis selama ditangani Raymond Domenech.

Lelucon Sepak Bola Indonesia Indonesia merupakan salah satu negara dengan animo penonton sepak bola yang tinggi. Rasa fanatisme yang menggelora bahkan terkadang tidak terkendali membuat citra buruk. Setiap musim kompetisi Liga Indonesia bergulir, berita tentang keributan antar pemain maupun perkelahian antar kelompok suporter seperti tidak ada hentinya.

Kejadian-kejadian tidak sportif yang terjadi di stadion selama liga Indonesia merupakan inspirasi bahan cerita komedi sepak bola yang menggelikan.

Seorang pemain sepak bola yang ada di Indonesia tidak cukup mengandalkan fisik kuat dan teknik mumpuni. Sebaiknya membekali dirinya dengan ILMU BELA DIRI & ditambah sedikit ilmu kanuragan yang mumpuni. Pemain sepak bola asli Indonesia dapat memanfaatkan warisan bela diri dari nenek moyang seperti pencak silat untuk membela diri.

Bagi pemain asing asal Brasil hendaknya mempelajari seni bela diri Capoeira sebagai modal berkarir di Indonesia.

Pemain asal Korea Selatan yang bermain di Indonesia dapat menggunakan teknik Taekwondo sebagai alat mempertahankan diri dari serangan ilegal pemain lawan.

Kung fu juga sangat berguna apabila pemain Cina berniat mengadu nasib sebagai pemain sepak bola di Indonesia.:mrgreen:

Lari cepat jarak pendek dan menengah adalah menu latihan biasa dipersiapkan pelatih dalam upaya meningkatkan performa pemainnya di lapangan. Kecepatan lari sangat dibutuhkan untuk mengejar bola dan melepaskan diri dari penjagaan lawan.

Namun —————–> kemampuan lari ternyata membawa manfaat untuk menghindari kejaran suporter dan pemain lawan yang mengamuk. Wasit pun sebaiknya juga membawa payung sebelum hujan batu dan botol plastik bekas minuman. Penonton biasanya sudah bersiap memberikan lemparan terbaiknya kepada wasit apabila kepemimpinannya dinilai merugikan tim yang didukungnya.

Dalam hal penamaan klub yang ada di Indonesia juga dapat dikatakan unik karena nama-nama klub yang terdengar aneh muncul dan menjadi terkenal. Meskipun berasal dari tingkat Kecamatan, nama klub ini bentuk kreativitas tidak terbatas.

Contoh konkritnya PERRSEMUR JENGKOLAN adalah singkatan dari Persatuan Sepak Bola Semua Rakyat Jepara dan Pengkolan

atau……… Orgasme Puncak adalah Organisasi Sepak Bola Masyarakat Tebet dan Puncak.

Tidak ada yang perlu diperdebatkan dari kebiasaan unik aktor-aktor lapangan hijau. Sepak bola menjadi tontonan yang menghibur dengan iringan tangis dan tawa hingga keluar stadion. Tanpa bermaksud mendeskreditkan salah satu pihak, cerita ini hanya sekadar sisi komedi sepak bola yang ringan bagi penggila bola.

MAJU TERUS SEPAKBOLA INDONESIA…..!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: