Oleh: Novriza Rahman | Mei 15, 2011

Kenakalan di Era Informatika

senang mengabadikan tubuh yang tak berhalang

padahal hanya iseng belaka

ketika birahi yang juara

etika menguap entah kemana

oh nafsu menderu deru

bikin malu…

oh nafsu menderu deru

susah maju…

rekam dan memamerkan badan yang lainnya

mungkin hanya untuk kenangan

begitu kira2 lirik band favorit ku Efek Rumah Kaca yang mengungkapkan secara indah bagaimana keadaan remaja kita di zaman yg sudah endang ini…eh maksudnya edan…

Mata ku berasa keluar dari rongganya ketika tau kalo hampir 500 video parni di indonesia 90%nya dibuat oleh pelajar dan mahasiswa … dan tentu saja nominal ini merupakan fenomena gunung es… hanya di permukaan yang terlihat dan terdata, di bawah permukaan sana mungkin waktu 7 hari ga cukup buat mata ku mendonlot & menontonnya (kok jadi gue yg nonton…?)😆

Separah inikah potret remaja kita sekarang…? Cinta, Uang atau nafsu?

Jaman ku SMA dulu… pegangan tangan aja udah maknyos asoy geboy rasanya, ga ada fikiran buat ngelakuin hal nyeleneh… Mengapa jaman sekarang begitu mudahnya tergoda pada kepuasan sesaat…? Anak zaman sekarang dapat di istilahkan seperti BUAH YANG TERLALU CEPAT MASAK… HINGGA TINGGAL MENUNGGU BUSUKNYA…

Tentu saja di sini kaum perempuan lah yg jadi korban… Kondisi “BUSUK” bakal menjadi beban yg akan terus menghantui seumur hidup… rasa bersalah terhadap pasangan… dan menutupi rahasia ini adalah sebuah perjuangan yg menyakitkan Cinta saja ga jadi jaminan… cinta remaja masih lebih di dominasi oleh nafsu…

Jangan hanya karena cinta yg ga pasti… engkau relakan masa depanmu misalnya ketika kau sebagai wanita telah memberikan apa yg kau miliki… maka laki2 akan menguasai hidupmu… seandainya sang laki2 telah bosan… maka hubungan percintaan ini akan mudah hancur… tentu saja secara sepihak. lalu siapa yg hendak bertanggung jawab…?

tangis itu ga akan berguna di hadapannya… ancaman ingin bunuh diri ga akan membuatnya takut… ingin mengadu pada siapa…? orang tua…? tak mungkin…!!! malah kau akan terpuruk melihat sang laki2 kembali mengincar wanita baru… ingat khususnya para wanita… pikir 1000 kali untuk bertindak, setelah itu pikir ulang sebanyak 1000 kali untuk melakukannya… dan setelah itu pikirkan kembali sebanyak 1000 apa akibatnya di masa depan… sayangi dirimu, tubuh mu, orang tua mu, masa depan mu…

apakah kita tersesat arah mengapa kita tak bisa dewasa…

Sumber :
http://anggrilukman.multiply.com


Kategori

%d blogger menyukai ini: